5 Alasan Kenapa Travel Blogger & Instagrammer Harus Punya OPPO R17 Pro!

Urusan memilih hape, gue bukanlah tipe pemilih yang ribet. Gue nggak peduli mau merek dan serinya apa, asal spesifikasinya sesuai kebutuhan. Namun sebagai seorang traveler sekaligus pekerja digital marketing, gue membutuhkan handphone dengan jeroan yang cukup untuk mengakses banyak aplikasi sekaligus, hasil foto dan video memuaskan, baterai yang nggak boros, dan keluaran audio yang memanjakan telinga.

Setelah penantian panjang, akhirnya smartphone OPPO R17 Pro hadir di Indonesia, beberapa bulan sebelumnya ia hanya ramai beredar di negara asalnya, Tiongkok. Nah, gue denger-denger OPPO R17 Pro ini punya 3 kamera dan SuperVOOC Flash Charge yang bisa mengisi daya baterai sampai penuh hanya dalam waktu 35 menit! Ah, mosok seh? Do I look like I care? Didorong rasa penasaran dan rasa cintaku kepada pembaca sekalian, maka gue pun beranikan diri cobain OPPO R17 Pro buat gue review.


First Impression: Di Mana Tombol Home dan Back-nya?

Dalam sekali lihat, OPPO R17 Pro ini udah tampil sebagai handphone mevvah berdesain futuristik. Tampilan layarnya yang berukuran 6.4” memenuhi hampir seluruh sisi depan ponsel. Setelah beberapa menit mengoperasikan hape, kebingungan itu barulah muncul: tombol Home dan Back yang biasa ada di bagian bawah layar ada di mana ya?

tombol kapasitif “home” dan “back” pada oppo r17 pro digantikan dengan fungsi swipe

tampilan bodi samping oppo r17 pro

Ternyata tiga tombol kapasitif yang biasa ada di smartphone lainnya itu digantikan dengan fungsi swipe. Jadi, tinggal swipe sudut kiri bawah ke atas untuk fungsi back, dan swipe dari tengah bawah ke atas untuk fungsi Home. Mudah dan aman kok.


Alasan 1: Layar dan Desain

Dengan dimensi 157.6 mm x 74.7 mm x 7.9 mm dengan bobot 183 gram, OPPO R17 Pro ini terasa pas digenggam dan disimpan di dalam saku. Ramping tapi ringannya nggak kebangetan, kalau kecopetan masih terasa hehe. Layar AMOLED-nya yang bertipe kapasitif terasa sangat responsif dalam menerima sentuhan jari kita. Nggak kayak kamu yang nggak peka #eh #teruscurhat. Grafis ponsel juga tampil jernih, halus, dan begitu dinamis menampilkan 16 juta warnanya dalam kerapatan 2340×1080 piksel.

tampilan bawah bodi oppo r27 pro

layar oppo r17 pro ini responsif banget, nyaman digunakan

 

Balutan warna radiant mist-nya membuat OPPO R17 Pro tampil artsy dan futuristic! Gradasi warna biru dan ungunya tampil manis dengan efek 3D yang berubah-ubah seperti hatimu seiring pantulan cahaya di sekelilingnya. Tampilan 3D ini terwujud berkat kehadiran teknologi 3D Misted Glass dan Light Condensation Blend. Nggak kayak hape lainnya yang desain layarnya kotak gitu aja, layar OPPO R17 Pro memiliki ornamen dekorasi berbentuk waterdrop (tetesan air).

Kehadiran fitur Smart Bar yang ada di sisi kiri layar memudahkan kita berpindah ke beberapa menu favorit dengan cepat. Smart Bar ini kalo di komputer atau laptop seperti Task Bar, itu lho jejeran software yang bisa diakses di bar bawah layar tanpa harus masuk ke Home. Nah, udah ada beberapa aplikasi default yang tersemat di Smart Bar, kayak Facebook dan Youtube. Tentu, bisa kita tambah lagi sesuai selera dan kebutuhan. Monmaap, lupa screenshot penampakan Smart Bar ini, tapi caranya mudah. Tinggal sentuh garis kecil di sisi kiri, maka kemudian Smart Bar akan muncul.


Alasan 2: Hasil Kamera Sekelas Fotografer Dewa!

Nah, ini yang paling penting buat kita yang sama-sama traveler, blogger, Instagrammer, influencer, atau social media admin. Kualitas kamera OPPO R17 Pro ini nggak main-main! OPPO R17 Pro dibekali dengan 3 kamera belakang dan 1 kamera depan yang dua-duanya cetar menggelegarrr. Kamera belakang OPPO R17 Pro masing-masing terdiri dari kamera 20 megapiksel dengan Optical Image Stabilization (OIS), kamera 12 megapiksel, dan lensa 3D Stereo Camera untuk memberikan efek Augmented Reality (AR). Berkat OIS, kamu yang tangannya tremor atau suka grogian saat ambil foto jadi terbantu. Sementara itu, kamera depannya dibekali dengan lensa 25 megapiksel. Nggak tanggung-tanggung, ‘kan?

 

hasil foto oppo r17 pro, night mode + AI ultra clear engine

hasil foto oppo r17 pro, HDR

hasil foto oppo r17 pro, night mode

hasil foto oppo r17 pro, mode normal

Didukung dengan teknologi Smart Aperture, bukaan kamera secara otomatis akan menyesuaikan dengan kondisi cahaya. Saat malam dan kondisi cahaya redup, Smart Aperture ini otomatis menangkap lebih banyak cahaya untuk diolah jadi “lukisan” digital malam hari yang apik. Jadi nggak perlu lama-lama utak-atik kamera, kita udah bisa menghasilkan foto dengan kualitas dewa! Selain Smart Aperture, kamera OPPO R17 Pro juga dipersenjatai dengan Ultra Night Mode yang memulas hasil jepretan agar lebih sempurna lagi. Makanya, nggak salah kalo OPPO R17 Pro ini menjadikan Seize The Night sebagai tagline-nya, karena memang OPPO R17 Pro ini mampu menaklukkan malam!

Jernihnya tangkapan OPPO R17 Pro di malam hari ini juga terbantu berkat teknologi AI Ultra-Clear Engine dan 24 juta unit fotosensitif dengan piksel berukuran 1.4 µm piksel. Bingung mencerna bahasa tingkat atas ini? Yah, intinya OPPO R17 Pro ini punya kamera yang bagus banget buat traveling!

hasil foto oppo r17 pro di dalam ruangan dengan minim cahaya, tetep keren!

hasil foto oppo r17 pro dengan cahaya cukup dalam ruangan, cakep!

hasil foto oppo r17 pro, tetap bokeh otomatis saat malam di dalam ruangan

Selain teknologi-teknologi mutakhir nan advanced yang sophisticated (ini anak Jaksel pasti) yang udah gue uraikan di atas, fitur kamera OPPO R17 Pro juga melengkapi dirinya dengan fitur Flip Selfies dan watermark, penting banget nih buat blogger yang males ngasih watermark secara manual. Dengan mengaktifkan fitur watermark, setiap hasil foto dari OPPO R17 Pro akan otomatis tersimpan dengan watermark yang kita sesuaikan. Flip Selfies ini berguna supaya hasil foto selfie kita nggak terbalik, tetap normal seperti kalau pake kamera belakang.

hasil foto oppo r17 pro, flip selfies

hasil foto oppo r17 pro, fitur watermark

hasil foto oppo r17 pro saat pagi hari di dalam ruangan

Kalo udah bawa OPPO R17 Pro mah, traveling amaaannn. Mau foto-foto siang atau malam, di kota atau di tengah alam, pantai atau gunung, semuanya bisa diabadikan dengan mantap! Nggak perlu lagi berat bawa-bawa kamera DLSR atau mirrorless, cukup OPPO R17 Pro aja, Beb.


Alasan 3: Charging Kilat!

Hal yang menyebalkan saat traveling atau saat meliput acara (sebagai influencer atau social media admin) adalah baterai handphone yang sekarat dan harus buru-buru mencari pertolongan pertama, entah itu powerbank atau colokan listrik. Udah gitu, ngechasnya lama pulak! Rata-rata 2 jam sampai baterai handphone kembali terisi sempurna. Hape juga bakal jadi panas karena di-charge di powerbank sambil tetap aktif digunakan.

charging kilat oppo r17 pro

Lain cerita kalo pake OPPO R17 Pro. Dengan teknologi SuperVOOC Flash Charge, baterai bisa terisi penuh hanya dalam waktu 35 menit! Selain itu, handphone juga nggak mengalami overheat, suhunya tetap stabil dan nggak terasa panas.


Alasan 4: Alat Pengusir Kebosanan yang Mumpuni

Kalo lagi traveling, apalagi saat-saat berada di dalam pesawat atau perjalanan darat yang panjang, hape adalah pelarian utama untuk mengusir rasa bosan. Sederet aplikasi dibuka bersamaan. Dari aplikasi jejaring sosial, chatting, media player, sampai game. Makanya, bete banget kalo hape malah jadi lagged saat lagi asyik-asyiknya, sementara kita juga udah mati gaya di jalan.

nonton video dengan grafis yang manis di oppo r17 pro

main game di oppo r17 pro? ayoookkk!

aplikasi ireader di oppo r17 pro

tampilan ireader di oppo r17 pro

Syukurlah, OPPO R17 Pro dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 710 dan RAM 8 GB untuk performa yang nggak bikin kecewa. Gue cobain mengakses aplikasi media sosial (Facebook, Twitter, IG), beberapa aplikasi online travel agent, putar musik, putar video, streaming Youtube, sampai main game Bubble Witch, nggak ada lagged sama sekali! Seluruh aplikasi berjalan lancar tanpa kendala.

Sementara itu, OPPO R17 Pro memanjakan kita dengan ROM sampai 128 GB. Cukup banget buat nyimpen download-an series Netflix atau seluruh season Game of Thrones.

jeroan oppo r17 pro yang oke banget!

OPPO R17 Pro juga punya aplikasi bawaan bernama iReader di mana kita bisa membeli buku-buku yang kita suka dan membacanya secara digital dengan gawai. Genre-nya ada macam-macam kok. Pembelian bisa dilakukan dengan iCoins, iCoins ini semacam poin yang bisa dibeli dengan sejumlah uang tertentu. Jadi beli iCoins dulu sesuai kebutuhan, baru deh beli buku yang kamu mau. E-book ini berguna banget saat pengen baca tapi nggak bawa buku dan udah jenuh sekral-sekrol timeline Instagram, apalagi saat perjalanan jauh dan kehilangan sinyal, zzzzzz.


Alasan 5: Aplikasi O-Roaming

O-Roaming adalah aplikasi roaming besutan OPPO yang hadir di beberapa ponselnya, salah satunya ya di OPPO R17 Pro ini. O-Roaming memungkinkan kita untuk mengaktifkan paket roaming saat kita berada di luar negeri tanpa ribet gonta-ganti SIM Card atau sewa modem mahal-mahal. Tinggal pilih paket yang ada di O-Roaming sesuai kebutuhan kamu. Berguna banget ‘kan buat traveler?

aplikasi oroaming di oppo r17 pro


Kesimpulan: OPPO R17 Pro Cocok Untuk Traveler dan Pegiat Media Sosial

Dengan jeroan yang mumpuni, hasil kamera yang juara, layar yang sangat responsif, desain yang pas, dan pengisian daya baterai yang kilat, OPPO R17 Pro ini cocok banget buat traveler, blogger, influencer, Instagrammer, fotografer, atau pekerja digital. Mau blogger travel atau blogger makanan, micro-influencer atau atom-influencer (eh, emang ada ya?), OPPO R17 Pro hadir buat kita. Yakin deh, kelima alasan plus-plus di atas pasti bisa memikat kamu. Kenapa plus-plus? Karena masing-masing poinnya beranakpinak gue jabarkan panjang lebar, hehe. Jadi kalo diuraikan, ada lebih dari 5 alasan! Gimana menurut kamu? Fitur mana yang paling menarik?

Kalau kamu tertarik, kalian bisa kepoin dulu web resminya nih, biar dapet informasi yang lebih jelas dan detail tentang OPPO R17 Pro di http://r17pro.oppomobile.id/ atau https://www.oppo.com/id/smartphone-r17-pro/

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *