5 Hal yang Biasa Nugi Lakukan Selama Pandemi di Rumah Aja

Sudah satu setengah tahun lebih menjalani masa bekerja dari rumah sebagai dampak pandemi yang belum juga tuntas. Bepergian dan beraktivitas di luar ruang pun harus dilakukan dengan peraturan yang ketat. Dari “sesimpel” menerapkan protokol kesehatan, vaksin minimal dosis pertama, sampai muak hidung dicolok-colok.

Kalau bukan karena urusan yang benar-benar mendesak, rasanya lebih baik diam di dalam rumah dan memanjakan diri dengan apa yang ada. Syukurlah, sebagai seorang Nugi, ada banyak hal berbasis internet yang bisa kulakukan dengan lancar di rumah.


1. Qerja, Qerja, Qerja

Hal pertama dan utama yang bisa gue lakukan hahaha. Memang nggak sampai di tahap workaholic, tapi gue menikmati pekerjaan gue di sebuah creative digital agency. Walau sama-sama dilakukan di balik layar laptop, tapi tugas-tugas gue lumayan beragam lah. Dari ngecek pekerjaan tim, mencari ide konten/strategi, ngobrol sama temen kerja, online meeting bareng klien, sampai membuat report bulanan. Untungnya baik di Bandung atau Jogja, sinyal modem Smartfren gue selalu kenceng ehehe.

Yuyur, WFH memang mengaburkan jam kerja. Kalo pas jaman ngantor, begitu pulang ke kost  gue udah nggak akan kerja-kerja lagi biasanya. Sekarang, dari pagi sampe malem gue bisa anteng di kursi kerja terus hahaha.

Yang paling menghabiskan kuota, tentu saja online meeting hahaha. Bahkan ada salah satu klien yang bikin event tahunan di mana selama beberapa hari kita ZOOMinar seharian. Auto mabok. Kalo bukan karena smartfren GOKIL MAX yang punya kuota besar 36 GB yang terdiri dari 12GB Kuota Nasional dan 24GB Kuota Lokal yang berlaku di semua aplikasi, gue pasti udah bakal tekor!

Hidup seharian dalam sepetak kamar

Terus apa aja yang gue lakukan di sela-sela bekerja?


2. Netflix and Chill!

Hari gini siapa sih yang nggak langganan Netflix? Banyak ding wkwkwk. Gue joinan sama 3 temen lainnya biar beban berlangganan terasa lebih ringan. Ya ampun, khas kaum proletar.

Gue suka macem-macem tontonan. Series, film, dan reality show; western, drakor, jepang, thai,  bahkan india. Kadang saat lagi nggak bisa tidur, gue binge-watching manfaatin ekstra kuota 70 GB yang bisa dipakai secara nasional pastinya di semua aplikasi dari jam 1-5 pagi berkat paket smartfren GOKIL MAX 🤭🤭🤭


3. Youtube Sesekali, Eh Berkali-Kali

Gue beralih ke Youtube ketika gue pengen nyantai dulu tapi nggak ada banyak waktu. Nggak cuma video-video traveling dan kereta api, tapi juga video-video K-pop (MV, reaction, dance practice), Nessie Judge, dan ASMR soft spoken roleplay wkwkwk. Kalo lagi mood banget, total durasi gue ngeyutub bisa lebih lama dari durasi 1 episode drakor Netflix.

Karena belum bisa traveling lintas negara, Youtube menjadi pelarian terhemat dan tercepat. Alih-alih video cinematic, gue lebih suka vlog diary perjalanan yang dibuat berseri, apalagi kalo destinasinya belum banyak dibahas. Kuota lokal smartfren GOKIL MAX (24 GB) bikin gue puas eksplor destinasi dan inspirasi secara virtual dari berbagai daerah dan negara. #IniBaruGokil, modal Rp 70rebuan doang bisa dapet paket internet yang hemat parah kayak gini. #KuotaSultanHargaTeman

Kuota sultan harga teman berkat smartfren, GOKIL!

Beberapa travel vlogger langganan gue adalah Dylan Travel Report, Mark Wiens, Jason Billam Travel, dan Davidsbeenhere. Terkadang gue menjadikan Youtube sebagai media audio, seperti mendengarkan suara hujan dengan suara petir selama 8 jam 😂😂😂


4. Dengerin Musik atau Podcast

Playlist favorit gue di Spotify biasanya K-pop Daebak sama Tokyo Super Hits. Iya, gue memang perpaduan wibu dan anak K-pop. Kalo podcast, the one and only show I enjoy adalah podcast cerita horor Do You See What I See.

Backpack dan headset kesayangan

Playlist biasanya gue dengerin pagi-pagi saat memulai hari, sementara podcast gue simak saat malam yang teduh. Kalo kebetulan lagi dalam perjalanan, seperti misalnya dari Jogja ke Bandung naik kereta api, gue juga suka membunuh waktu dengan dengerin musik dari Spotify. Habis smartfren punya jaringan 100% 4G, jadi mau di mana pun, GOKIL TO THE MAX.


5. Blogging

Oh, proses ngeblog ini nggak cuma sekadar nulis, but much more complicated than that. Proses hulu ke hilir ini melibatkan editing & resizing foto, menulis itu sendiri, dibaca ulang, memasukkan backlink ke tulisan-tulisan terkait, promote di pos media sosial, sampai mampir ke tulisan sesama blogger. Total durasinya, yah katakanlah 1-2 minggu sesuai mood.

Jadi kegiatan sesimpel ngeblog pun tetep butuh koneksi internet yang kuat dan stabil. Kalo enggak, foto bisa nggak ter-upload sempurna atau yang paling horor: draft tulisan hilang padahal belum di-publish. Oh iya, pihak blog akan menyimpan otomatis perubahan terakhir. Tapi tetep aja, mengulangi proses itu malesin banget, meskipun dia gampang sekalipun.

___

7 Tahun Bersama Smartfren

Ini beneran pengalaman pribadi gue, bukan ngadi-ngadi, tapi gue udah pake smartfren sejak 2014. Modem smartfren itu sudah melanglang buana dari Cirebon, Bandung, Jogja, Jakarta, mengikuti ke mana gue bernaung.

Awal mula gue membeli modem smartfren adalah biar lebih hemat (biaya dan energi). Dari satu paket, bisa gue pake buat hape dan laptop sekaligus. Hape juga jadi lebih hemat baterai karena nggak dipake tethering seharian. Gue nggak perlu repot-repot cari cafe atau ngemis wifi kampus saat gue pengen internetan di laptop. Gue memang orangnya PC-based, lebih suka berkarya di komputer daripada handphone.

Gue nggak menyesal dengan keputusan menjadi pelanggan smartfren. Nggak bohong nih, tapi sinyal internet smartfren memang kuat dan stabil. 

Baru-baru ini gue cobain salah satu paket terbarunya, smartfren GOKIL MAX. Selain beberapa benefit gokil yang udah gue singgung di atas, kuotanya berlaku 24 jam buat semua aplikasi! Masa berlakunya 30 hari dan harganya murah abiiiss cuma mulai dari 30ribuan. Pokoknya #kuotaSultanhargaTeman deh! Buat kalian semua teman-temanqu, jangan lupa untuk menggunakan voucher GOKIL MAX di nomor smartfren GOKIL MAX kalian ya untuk bisa menikmati  Kuota Lokal di Zona GOKIL MAX kalian masing-masing.

Ditambah, koneksi dari smartfren GOKIL MAX ini cepet banget. Terbukti dari hasil speed test, kecepatannya melebihi 30 Mbps. Gokil nih!

Sialnya, bau-baunya gue bakal makin setia sama smartfren karena sekarang udah ada Loyalty Program #RejekiWOW. Sebagai pencari cuan, tentu saja gue tergoda dengan sederet hadiah pastinya mulai dari smartpoin, pulsa, emas, smartphone, tablet, TV, laptop, motor dan tentunya Ada GRAND PRIZE dan SUPER GRAND PRIZE juga dong: emas 50 gram, mobil, dan tabungan senilai ratusan juta rupiah. Ara pasti bakal makin sayang sama gue, uhuk.

Karena gue baik hati meskipun kadang agak sombong, gue ajakin kamu-kamu semua buat ikutan Rejeki WOW Periode 3 biar bisa sikat semua #RejekiDepanMata dari smartfren. Gini nih caranya:

1. Download aplikasi My Smartfren

2. Pilih menu Rejeki WOW

3. Lakukan transaksi apa pun melalui aplikasinya untuk berjalan ke oase 

Semua pasti langsung menang kok! Makin banyak transaksi, makin besar juga kesempatan memenangkan Grand Prize dan Super Grand Prize. Masih ada banyak kesempatan, karena Periode 3 Rejeki WOW smartfren berlangsung dari 20 September 2021 – 14 Januari 2022.

Info lebih lanjut soal loyalty program Rejeki WOW dan paket smartfren GOKIL MAX, follow aja akun Instagram @smartfrenworld

___

Pandemi tak hanya membuat kita harus menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru, tapi juga… Kondisi keuangan yang “baru”. Kita perlu menjadi smart buyer dengan pinter-pinter cari provider internet yang worth to buy karena bisa mencukupi yang kita perlu dengan layanan yang memuaskan. Nah, dari lubuk hati terdalam, gue pribadi merekomendasikan smartfren, khususnya ambil paket smartfren GOKIL MAX.

Gak masalah kerja, internetan, dan seminar seharian berkat paket GOKIL MAX dari smartfren

Dengan kuota besar, paket lengkap, dan harga tergokil (bahkan dari pengamatan gue, paling murah di antara kompetitor), smartfren sangat layak kamu jadikan #TemanBukaPeluangmu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *