Jatuh Cinta dengan Hotel Ibis Budget Cirebon

ibis budget cirebon (sumber: booking.com) Oke oke, ini memang sebuah review yang sangat sangat terlambat, karena gue sendiri menginap di hotel Ibis Budget Cirebon bulan Januari 2018 lalu. Tapi karena pergantian tahun belum terjadi, gue mohon perkenanan Travelearners sekalian menerima ulasan ini . Gue buka review ini dengan satu...

Ayo Traveling dengan Kereta Api

“Naik kereta api, tut tut tuuuuttt, siapa hendak turut?” Siapa masih ingat dengan lagu Kereta Api di atas? Hehe. Triwulan ini mungkin menjadi momen di mana gue memiliki frekuensi naik kereta api paling tinggi seumur hidup gue. Hanya dalam waktu 3 bulan, gue udah menunggangi si ular besi ini sebanyak...

CireBon Voyage #4: Mengenal Sumber, Putrajaya-nya Kota Udang

Siapa bilang jalan-jalan  itu harus jauh-jauh ke luar kota, luar pulau, luar negeri, hingga luar angkasa? Buang jauh-jauh deh pemikiran kayak gitu. Yang sering kali terjadi adalah, kita sendiri malah melupakan tempat tinggal kita sendiri, lingkungan kita, dan tidak tahu ada apa di belakang rumah kita. Siapa tahu, ada...

CireBon Voyage #2: The Heritage Trail

Awan mendung yang tebal sudah menggantung di angkasa dari sejak pertama gue membuka mata. Didorong oleh semangat untuk bergereja perdana di kota udang ini, gue mengabaikan rasa kantuk dan sensasi dingin yang membelai kulit. Pukul 6 pagi, gue udah siap! Perjalanan gue menuju Gereja Bethany diawali dengan angkot KS4...

Bertualang Kuliner di Cirebon, Dari Warung Sampai Cafe Kekinian

Selain punya beragam obyek wisata sejarah dan budaya seperti Keraton Kasepuhan (dan 3 keraton lainnya), Gua Sunyaragi, pecinan, atau Situs Pedati, Cirebon juga menyimpan warisan kuliner yang unik! Terletak di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah membuat Cirebon seperti memadukan dua kekayaan rasa dari bumi Sunda dan bumi Jawa....

Nggak Cuma Jogja, Cirebon Juga Punya Taman Sari!

Sekitar bulan Maret sampai April 2014, gue sempat tinggal di Cirebon setelah menerima hasil mutasi penempatan kerja dari sebuah perusahaan retail terkemuka. Tapi jangan kira, mentang-mentang udah 2 bulan di sana gue lantas udah mampir ke semua obyek wisatanya. Kenyataan membuktikan, gue nggak pernah ke Gua Sunyaragi dan Batik...