Mau Traveling Naik Pesawat Saat Pandemi? Cek Harga Tiket Pesawat Murah di Sini!

Penerbangan Batik Air dari Yogyakarta International Airport

Traveling saat pandemi memang sebuah tantangan tersendiri. Selain kepastian jadwal penerbangan, harganya pun bikin deg-degan, seperti yang gue alami bulan Maret 2021 saat pertama kalinya naik pesawat setelah lebih dari 1 tahun.

Saat itu, gue membeli tiket penerbangan dengan rute Yogyakarta – Palembang via Jakarta dalam waktu kurang dari seminggu. Syukurlah ada aplikasi andalan di handphone gue yang juga bisa diakses via website.

Untungnya, cek harga tiket pesawat murah di sini bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat. Sebagai seorang traveler, sangat penting buat selalu memeriksa harga tiket pesawat. Tujuannya adalah agar bisa mendapatkan harga promo atau harga yang lebih murah daripada biasanya.

Baca juga: 9 Momen Penerbangan Pagi Paling Berkesan
Berikut ini adalah cara cek harga tiket pesawat murah di Traveloka dengan mudah ala thetravelearn:

How flying in the pandemic looks like

Download dan Install Aplikasi Traveloka Pada Gadget
Saat ini smartphone dan gadget lainnya rasanya kayak nggak pernah lepas dari genggaman tangan. Sebagai seorang traveler, kamu bisa memanfaatkan gadget untuk mengetahui harga tiket pesawat murah di Traveloka.

Pertama-tama, download dan install dulu aplikasi Traveloka pada gadget. Size-nya nggak gede kok. Jalannya juga smooth termasuk buat hape gue yang produksi Taiwan dari 2017, haha. Mau cek harga pesawat terbaru, cari promo terbaru, semua tinggal tap tap tap.

Kunjungi Website Traveloka Kalau Mau Mengakses Dari Komputer
Buat kamu yang lebih nyaman cek harga tiket pesawat di Traveloka dari laptop atau komputer, maka bisa melalui website-nya. Di website Traveloka juga sering ada promo potongan harga, jadi bisa mendapatkan tiket pesawat murah ke berbagai destinasi.

Lebih suka promo kartu debit, kartu kredit, atau yang gimana nih?

Login Untuk Bisa Melakukan Pemesanan Dengan Cepat
Jadi gini, kalo kamu login di aplikasi atau website Traveloka, kamu bisa melakukan pemesanan dengan lebih mudah dan cepet. Biar nggak perlu isi-isi data diri dari awal karena informasi kamu (nama, email, no HP) udah terekam.

Nah, makanya buat kamu yang belum punya akun Traveloka, gue sarankan banget buat registrasi. Bisa pake Facebook atau Gmail kok buat kamu yang nggak punya banyak waktu buat daftar atau login.

Nggak cuma itu, dengan kamu punya akun di Traveloka, setiap pemesanan yang kamu lakukan juga akan mendapat poin. Makin mahal, makin banyak poin didapat hehe. Kelak kalo udah terkumpul banyak, poin bisa kamu redeem buat pembelian Traveloka berikutnya yay!

Pilih Opsi Tiket Pesawat
Ketika berada di halaman utama dari aplikasi atau website Traveloka, maka kamu akan diberikan berbagai pilihan untuk pemesanan. Kalau mau cek harga tiket pesawat, maka langsung aja memilih menu tiket pesawat yang berlogo ikon pesawat. Opsi ini berada di posisi paling atas dari banyak opsi yang lain.

Pilih Opsi Pemesanan Tiket Pesawat
Ketika sudah masuk ke bagian pengisian untuk pemesanan tiket pesawat, maka kamu bisa memilih opsi pemesanan tiket pesawat. Di sini kamu akan dihadaptkan pada opsi sekali jalan, pulang-pergi, dan multi kota. Kamu perlu tentukan dulu kebutuhan tiket kamu dan opsi mana yang sekiranya akan memberikan harga tiket termurah.

Isikan Kota Asal Keberangkatan dan Kota Tujuan
Untuk mengetahui harga tiket pesawat yang nantinya akan kamu pesan, maka kamu perlu mengisi kota keberangkatan dan tujuan. Tujuannya adalah agar aplikasi bisa memperkirakan berapa jarak yang ditempuh sehingga bisa menampilkan harga dengan benar.

Isikan Tanggal Pergi
Isikan tanggal pada kolom tanggal pergi sesuai dengan tanggal keberangkatan. Kalau kamu mau mendapatkan harga tiket yang lebih murah, maka bisa terlebih dahulu merencanakan waktu keberangkatan yang pas. Harga yang murah biasanya di luar waktu liburan atau peak season, dengan jam keberangkatan pagi-pagi atau malam hehe.

Isikan Jumlah Penumpang
Pastikan kamu nggak salah mengisi jumlah penumpang ya, apalagi kalo kamu bepergian bersama orang lain. Kadang kejadian kan, mau pesen berdua bertiga eh nyari tiketnya buat 1 orang aja. Biasa pergi sendiri terus sih. #uhuk

Isikan Kelas Penerbangan
Kelas penerbangan yang tersedia adalah Economy, Premium Economy, Business, dan First Class. Untuk nantinya mendapatkan harga yang murah ketika sedang cek harga tiket pesawat, maka bisa memilih kelas yang paling rendah.

Tapi kalau kamu lagi pengen terbang nyaman dengan fasilitas-fasilitas tambahan, maka bisa memilih kelas penerbangan yang lebih tinggi.

Isikan Opsi Fleksibilitas Tiket
Pada bagian fleksibilitas tiket pilih opsi Reguler untuk fleksibilitas standar atau Fleksibilitas Tinggi. Perbedaannya adalah pada Reguler, kamu akan mendapatkan tiket pesawat murah namun dengan jadwal reschedule dan refund tertentu.

Kemudian, pada opsi Fleksibilitas Tinggi kamu bisa mengaturnya sesuai keinginan. Sesuaikan opsi tersebut dengan kebutuhan. Pastikan memilih opsi yang akan memunculkan harga tiket pesawat yang murah. Lalu, klik opsi cari.

Gunakan Fitur Pengontrol Harga
Selanjutnya akan muncul tiket pesawat dari berbagai maskapai dengan berbagai harga. Kalau kamu ingin mendapatkan harga yang termurah, maka gunakan fitur pengontrol harga. Fitur ini terdapat pada opsi Filter.

Atur harga sesuai dengan budget kamu untuk mendapatkan yang termurah. Jika sudah mendapatkan harga yang termurah maka langsung tinggal pesan saja. Kamu juga bisa menggunakan taxi Blue Bird ke bandara agar nantinya perjalanan ke bandara menjadi lebih nyaman.

Nah gimana, kapan nih jadwal penerbangan kamu berikutnya?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *