Panduan Transportasi Umum Menuju Sirkuit Internasional Sepang

Cieee yang mau nonton Moto GP cieeeeee. Eh tapi kok masih bingung dengan transportasinya ya. Ada nggak sih transportasi umum menuju Sepang International Circuit? Angkot atau ojek gitu.

Ada! Tapi ya nggak angkot jugak.

Pertama, kamu bisa menuju Sirkuit Sepang menggunakan KTM Komuter. Ambil KTM Komuter Laluan Seremban (Seremban Line, warna biru) dari stesen mana pun sesuai dengan posisi kamu. Turun di Stesen Nilai (6 stasiun terakhir dari bawah). Tarifnya tergantung dari posisi keberangkatan kamu, tapi murah banget kok! Gue pernah naik KTM Komuter dari KL Sentral ke Batu Caves, cuma 2 RM atau sekitar Rp 7.000,00. Padahal itu jauh. Keretanya nyaman, ber-AC, bersih, dengan tempat duduknya ada yang memanjang saling berhadapan dan ada yang berbaris. Tiket bisa dibeli di loket atau vending machine. Jangan sampai hilang! Ada pemeriksaan sewaktu-waktu. Kereta datang setiap 20 menit sekali.

Dari Stasiun Nilai, lanjutkan dengan Sepang Omnibus yang akan mengantarkan kamu menuju Sirkuit Sepang. Tarifnya cuma 2 RM, datang sekitar 30 menit sekali.

Atau, kamu juga bisa naik Sepang Omnibus langsung dari Bandara KLIA. Loket-loket bus ada di lantai paling dasar. Dari pusat kota menuju bandara, kamu bisa naik KLIA Ekspres yang harganya 35 RM itu atau KLIA Transit, atau bisa juga naik Aerobus. Dua-duanya bisa kamu naiki dari KL Sentral. KLIA Transit sedikit lebih murah daripada KLIA Ekspres, dengan fasilitas yang sama.

Semoga membantu ya. Have fun!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *