Review 4 Film Thailand Terbaik di Aplikasi Viu

Streaming dulu sambil nunggu jam check-in

Sudah sejak lama gue menjadi penyuka film Thailand, kalau nggak salah sejak tahun pertama gue kuliah di tahun 2008-2009 (penyingkap usia). Saat itu, film Coming Soon tayang di bioskop-bioskop Indonesia, termasuk di mal deket kampus gue yang lokasinya di pedesaan Jatinangor. Humornya yang segar dan alur cerita yang menarik adalah dua alasan gue suka produk-produk perfilman Thailand. Sekarang, nonton film Thailand jadi semakin gampang dengan kehadiran aplikasi streaming legal, seperti VIU.

Drama Korea, Jepang, Thai ada semua di Viu, laaafff!

VIU bisa diakses gratis via website atau download di Google Play. Kamu bahkan bisa nonton tanpa harus daftar atau buka akun. Terus kalau misalnya bikin akun di situ, kamu akan mendapat uji coba akses Premium gratis buat 30 hari, tapi dengan iklan. Setelah itu, kamu akan kembali ke Paket Dasar. Artinya, kamu mungkin akan kehilangan akses ke sebagian konten di dalam Viu.

Nah, gue sarankan banget kamu lanjutkan berlangganan akses Premium di Viu. Dengan akun Premium, kamu bebas akses buat nonton dan download seluruh tontonan di Viu. Selain itu juga bebas iklan. Caranya gampang kok buat langganan Premium, tinggal masuk ke menu My Account (Akun Saya) terus pilih “Mulai Berlangganan” atau “Tonton Tanpa Iklan”. Habis itu, pilih paket yang kamu mau (pastikan ada opsi pembayaran Google Play) lalu klik “Langganan”. Ikuti langkah selanjutnya sesuai instruksi, sampai kamu klik tombol “Subscribe” seperti screenshot gue di bawah ini.

Langkah-langkah berlangganan aplikasi Viu dengan Google Play #1
Langkah-langkah berlangganan aplikasi Viu dengan Google Play #2

Pas banget kalau kamu mau mulai langganan premium sekarang, ada potongan harga buat pengguna GOPAY! Kamu bisa dapet cashback 75% hingga Rp25.000, baik buat pengguna lama atau user baru GOPAY. Lumayan banget kan, gaes. Info lengkapnya silakan klik di sini. Untuk aplikasi lainnya kamu bisa juga langsung cek promonya di sini

Ha? Langganan Viu bisa pakai GOPAY?


Tutorial Menambahkan GOPAY di Google Play

Duh, gue semakin cinta sama GOJEK dan GOPAY-nya. Setelah biasa jadi andalan gue buat beli makan dan contactless payment di masa New Normal ini, sekarang GOPAY juga bisa gue pake sebagai metode pembayaran di Google Play. Caranya gampang banget!

  1. Masuk ke akun Google Play kamu di smartphone
  2. Klik ikon garis 3 di kiri atas
  3. Pilih “Payment Method” / “Metode Pembayaran”
  4. Klik “Add GoPay”
  5. Klik “Continue” setelah muncul halaman baru
  6. Klik “Continue” lagi
  7. Masukkan PIN GoPay kamu
  8. Kamu akan menerima konfirmasi “Linking successful”
  9. Aplikasi akan otomatis redirect ke aplikasi Google Play
  10. Yay! GOPAY sekarang udah masuk di Google Play kamu!
  11. Masuk ke aplikasi Viu dan langsung klik tombol “Subscribe” seperti petunjuk di atas.
Langkah-langkah menambahkan GOPAY di Google Play #1
Langkah-langkah menambahkan GOPAY di Google Play #2

Di Google Play memang ada beberapa opsi pembayaran lainnya. Tapi dibanding kartu kredit/debit, potong pulsa, dan yang lainnya, GOPAY menurut gue adalah metode pembayaran yang paling praktis dan aman. Kalo saldo GOPAY gue misalnya ternyata lagi nggak cukup, top up juga gampang karena gue ada 3 aplikasi mobile banking di hape (ceritanya flexing).


Ini adalah favorit nomor 1 gue dalam list ini, hehe. May Who memadukan komedi, drama, dan fantasi dalam satu tontonan. Nonton ini sukses bikin gue ketawa ngakak, dan terus begitu meski gue nonton yang kedua atau ketiga kalinya saking lucunya.

Review May Who, film drama komedi Thailand yang kocak banget!

Film ini bercerita tentang May, cewek SMA yang punya kekuatan “super”, bisa menyetrum orang lain atau benda yang bersinggungan fisik dengannya saat emosinya memuncak. Secara nggak sengaja dia bermasalah dengan Pong, cowok sekelasnya. Di sisi lain, dia juga naksir Fame, senior ganteng yang populer di sekolahnya. Yang tadinya musuhan sama Pong, lama-lama jadi temenan, lalu.. tebak sendiri deh.

Tokoh May diperankan aktris muda Thailand yang udah terkenal, Sutatta Udomsilp. Dia memang lucuk dan aktingnya bagus, ehehe. Oh ya, anak-anak wibu kayaknya bakal suka film ini karena Pong itu hobi nggambar dan bikin komik. Nah, imajinasi-imajinasi Pong di dalam film lalu divisualisasikan ala anime Jepang.


Kalau May Who adalah film tahun 2015, kita mundur cantik lagi ke tahun 2011 buat film ini. Suckseed adalah film drama komedi remaja yang dibintangi 2 aktor muda populer saat itu, Jirayu La-ongmanee dan Pachara Chirathivat. Film ini gue dapet dari “ngerampok” koleksi film temen gue hehe.

Suckseed, film drama komedi remaja Thailand recommended!

Ped dan Koong adalah dua sahabat yang membentuk band abal-abal di sekolah biar makin populer di mata cewek-cewek sekolahnya. Karena kurang personil, mereka lalu merekrut Ex sebagai drummer dan Ern, siswi baru yang cantik banget dan ternyata temen masa kecil Ped. Film ini membawa kita menikmati dinamika persahabatan, anak band, kehidupan sekolah, dan cinta segitiga. Dari yang bikin ketawa-ketawa, sampe yang bikin sedih saat mereka berantem dan terpecah.

Selain cerita yang menarik, lagu-lagu soundtrack-nya juga apik! Favorit gue adalah Deep In My Heart (Toom Yoo Nai Jai) yang dibawakan Aof “Big Ass”.


Suatu malam, di dalam bilik telepon, Kong terlempar ke masa lalu. Dia terjebak di tahun 1995, di masa ayahnya (Tum) masih remaja. Saat dia berada di masa lalu itulah, dia memahami dinamika hubungan ayahnya dengan bakal ibunya (Mam) dan crush ayahnya, Som.

Salah satu film drama komedi Thailand yang sarat nilai, Back to The 90s

Kong yang tadinya kesal dengan ayahnya karena dianggap egois, akhirnya mengerti betapa ayahnya mencintai dirinya dan Mam. Cerita jadi runyam karena Kong malah jatuh cinta sama Som. Nggak cuma itu, ternyata kehadiran Kong di masa itu juga mengubah salah satu kenyataan.

Film Back to The 90s ini juga diisi beberapa lagu soundtrack yang oke, beberapa dibawakan sendiri oleh Tum dan Som yang ceritanya adalah anak band.


Ini adalah film Thailand keren yang nggak sengaja gue temukan di Viu. Walaupun aktor-aktornya nggak ada yang gue kenal dan aktris utamanya juga kurang sesuai selera (ehehe), tapi ceritanya menarik.

Bosen sama film Thailand mainstream? Coba tonton AppWar.

Bom dan June adalah dua app developer yang nggak sengaja ketemu dalam sebuah acara start-up tahunan di Bangkok. Dari pertemuan pertama itu, terjalin pertemuan-pertemuan berikutnya sampai keduanya mulai tertarik satu sama lain. Baru saling tertarik, belum kasmaran apalagi jadian. Tapi ternyata, keduanya lalu mengembangkan sebuah aplikasi yang mirip banget! Gara-gara ini, hubungan mereka jadi naik turun karena mereka berubah jadi rival.

Start-up mereka sukses dengan keunggulan masing-masing, namun mereka harus memperebutkan posisi terbaik supaya bisa memenangkan pendanaan THB 2,000,000 dari sebuah perusahaan sponsor. Saking gigihnya, keduanya sampai menggunakan cara kotor agar bisa menjatuhkan lawannya.

Entrepreneurship, dunia kreatif, pertemanan, dan drama hubungan di tempat kerja membuat gue cukup merekomendasikan film ini.


Film-film Thailand yang ada di Viu memang nggak sebanyak drama Korea atau drama Jepangnya. Tapi karena udah banyak banget yang nulis review drakor (dan drakor yang gue tonton juga belum banyak), semoga review gue kali ini bisa memberikan sedikit insight buat kamu.

Koleksi serial/drama atau sinetron Thailand yang lebih banyak di Viu hehe. Pecinta produk GMM TV bakal suka. Gue baru sekali nonton sinetron Thailand, jadi belum bisa kasih review di sini. Kalau pada minat, nanti gue bikinin! 

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *