Review HARRIS Hotel Solo, Ada Kolam Renang Infinity Pool!

Hasil gambar untuk harris hotel solo

HARRIS Hotel and Conventions Solo beralamat di Jalan Slamet Riyadi no. 465, Purwosari, Surakarta. Dari alamatnya kita udah tau, hotel ini cuma sepelemparan Ipod dari Stasiun Purwosari. Sayangnya kereta api Lodaya yang kami naiki nggak berhenti di Purwosari, cuma berhenti di Stasiun Solo Balapan. Jadi kami masih harus naik GoCar sekitar 3 km menuju hotel. HARRIS Hotel Solo ini satu komplek sama POP Hotel Solo, gedungnya dempet-dempetan. Pintu masuk dan keluarnya juga sama, jadi nggak perlu bingung.

Lobinya luaaasss. Aplikasi dinding kaca dari kedua sisinya membuat lobi HARRIS Hotel Solo berlimpah cahaya alami. Lantainya tampil elegan berkat aplikasi material marmer. Front desk bar-nya dibuat 2 sisi, dilapisi aksen warna oranye dengan motif geometri untuk sentuhan segar dan artistik. Beberapa kursi bar dijejerkan di salah satu sisi meja sebagai tempat tamu duduk bersantai. Ada welcome drink yang bebas dinikmati di front desk, sementara di sampingnya tersedia semacam bakery kecil yang menjual beberapa macam kue dengan harga Rp20.000-an. Agak mahal untuk ukuran Solo, tapi kalo kamu tinggal di Jakarta atau Bandung dan lagi mager maksimal, harga tersebut masih dirasa layak lah.

welcome drink harris hotel solo yang ada di lobi

reception area harris hotel solo yang luaaasss

Selain kursi-kursi bar, lobi HARRIS Hotel Solo juga menyiapkan beberapa sofa dan kumpulan meja-meja kursi untuk tempat tamu menunggu dan bersantai. Internet Corner hadir dengan 3 buah personal computer. Dua buah elevator siap mengantarkan tamu menuju kamar-kamar di atasnya. Restoran juga ada di lantai ini, tapi sayangnya kami nggak memesan dengan sarapan, jadi gue nggak bisa review sarapannya kayak pas di HARRIS Hotel Pontianak.


Kamar HARRIS Hotel Solo

Setelah urusan check-in selesai, kami langsung bergerak menuju kamar yang sudah disediakan. Karena saat berada di dalam kereta gue (harusnya) duduk sama Bima (tapi kemudian Neca minta tukeran sama dia, dan gue jadi duduk sebelahan sama Neca), gue pun ngikut ke kamar yang Bima pegang: kamar 717. Dari lobi, kami naik elevator yang salah satu sisi dindingnya transparan menuju lantai 7. Jadi selama berada di dalam elevator, kami bisa menikmati pemandangan Jalan Slamet Riyadi dari sisi dinding yang transparan itu.

elevator dan lorong kamar di harris hotel solo

kamar twin bed harris hotel solo

Begitu buka pintu… waaa, kamarnya luas bangeeettt! Dominasi warna netral yang membalut interior ruangan dengan aksen warna oranye cerah menciptakan kesan modern, rapi, bersih, nyaman dipandang, dan segar. Lantai kamar terbuar dari material parket sehingga kaki nggak terasa dingin saat melangkah di dalam kamar.

Hal pertama yang ditemukan begitu melangkahkan kaki masuk ke dalam kamar adalah kehadiran hanging corner dan kamar mandi yang ada di sisi kiri entryway. Di hanging corner sudah disiapkan beberapa hanger dan sepasang slippers (sandal). Kamar mandinya lega! Area basah dan area kering dipisahkan oleh dinding kaca berpintu seperti yang gue temukan sebelumnya di Hotel Ibis Jakarta Kemayoran, jadi kalo mandi airnya nggak menodai area kering.

Kamar mandi HARRIS Hotel Solo sudah dilengkapi dengan 2 buah shower air panas, sepasang handuk, handuk keset, sabun cair, sabun batang, shampoo, toiletries pack, sepasang gelas kumur, kaca, cermin kecil, colokan listrik, dan hair dryer. Air panasnya mudah diatur. Ada rainforest shower dan shower regular, bebas mau pilih yang mana. Suka banget sama toiletries pack-nya! Isinya lengkap. Nggak cuma ada odol dan sikat gigi, tapi juga ada beberapa item lainnya.

hanging corner kamar harris hotel solo

kamar mandi harris hotel solo

toiletries pack di kamar mandi harris hotel solo

slippers (sandal) harris hotel solo

Sepasang ranjang twin bed sudah disiapkan dengan rapih! Masing-masing ranjang dilengkapi dengan bantal, guling putih, dan guling oranye khas jaringan Harris Hotel. Ranjang diapit oleh sepasang coffee table. Untuk pencahayaan, selain lighting standar, juga ada lampu redup, lampu berdiri, dan lampu baca di masing-masing ranjang. Berseberangan dengan ranjang, ada TV layar datar, single chair, dan bangku sofa.

Meja dan kursi kerjanya lega bangeeettt, terasa leluasa untuk meletakkan barang-barang. Di atas meja sudah tersedia teko listrik, kopi, teh, krimer, gula, air mineral, dan cangkir. Kami juga semakin dimanjakan dengan kehadiran safety box dan refrigerator di sudut ruangan. Sayang refrigerator-nya nggak ada isinya, hehe. Ada layanan room service, tapi nggak kami cicipi karena rentang harganya lumayan, wkwkwk. Pemandangan kota Solo dari kamar 717 ini boleh diadu, tepat menghadap jalur kereta api, lalu bebas dari halangan gedung-gedung yang berjarak terlalu dekat.

meja kerja di kamar harris hotel solo ini sangat nyaman!

ada single chair dan bangku sofa juga lho

teko listrik, kopi, teh, krimer, dan gula di kamar harris hotel solo


Fasilitas HARRIS Hotel Solo

Sebagai sebuah hotel bintang 4, HARRIS Hotel Solo nggak hanya memanjakan tamunya dengan kamar yang nyaman. Fasilitasnya juga lengkap! Kolam renang, gym (fitness center), area bermain anak Dino Kids Club, dan spa & massage ada di lantai 3.

gym (fitness center) harris hotel solo

dino kids club di harris hotel solo

Kolam renangnya cukup luas dengan air yang bersih dan dasar kolam yang berwarna biru sehingga tampil sangat mengundang! Meski hanya di lantai 3, tapi pemandangan dari kolam renang cukup bagus lho! Selain itu, kolam renang dikonsep dengan gaya infinity pool yang kekinian dan instagrammable. Rasanya ngeri-ngeri sedep saat berada di tepi, hehe. Beberapa flatbed dan meja-kursi ditempatkan di salah satu sisinya untuk sudut bersantai pengunjung. Selain kolam utama, juga ada satu kolam Jacuzzi kecil.

Di dalam gym (fitness center) ada macam-macam alat olahraga mengangkat beban, treadmill, sepeda statis, dumbbell berbagai ukuran, dsb. Asyiknya lagi, ruangan gym didesain dengan dinding kaca floor-to-ceiling sehingga kita bisa berolahraga sambil menikmati pemandangan Jalan Slamet Riyadi. Dispenser air minum dan beberapa gelas sudah siap di dalam ruangan gym.

kolam renang infinity pool harris hotel solo

bersenang-senang di infinity pool harris hotel solo

Overall, gue puas dengan fasilitas, lokasi, dan pelayanan HARRIS Hotel Solo. Kalo ke Solo, gue mau nginep di sini lagi, tapi include sarapan hehe.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *