[Review] Nginep di All Sedayu Hotel Kelapa Gading & Nonton di FLIX Cinema Mall of Indonesia

Setelah 2 kali mampir karena “hanya” diundang makan-makan, akhirnya gue kesampaian juga merasakan nyamannya ranjang All Sedayu Kelapa Gading Hotel, tepatnya pada 22-23 Februari 2020 lalu. Dari Bandung, gue memilih naik travel Cititrans yang bisa dinaiki dari pool dekat kost (Pasteur). Cititrans ini punya rute ke Kelapa Gading yang melalui Mall of Indonesia persis. Seperti yang udah gue jelaskan di 2 artikel sebelumnya, All Sedayu Kelapa Gading Hotel ini berada di dalam MOI, tepatnya melalui Lobby 5.

Dengan angkutan umum, kamu bisa naik busway TransJakarta atau naik LRT Jakarta lalu turun di Stasiun Boulevard Utara. Ongkos LRT adalah Rp5.000,00. Dari stasiun, kamu masih harus jalan kaki atau naik ojol sekitar 1 km. lokasi Lobby 5 MOI berseberangan dengan Lobby 1, atau di sebelah Jco.

Baca ulasan LRT di: Review & Travel Guide LRT Jakarta

Fasilitas Kamar All Sedayu Hotel Kelapa Gading

Walaupun belum memiliki kolam renang, namun karakter sebuah akomodasi berbintang 4 terpancar kuat dari kamar-kamar All Sedayu Hotel Kelapa Gading, baik dari sisi luas, gaya interior, kelengkapan fasilitas, maupun pemilihan furnitur. Bahkan kamar gue yang “hanya” Twin Bed aja terasa begitu lega karena luasnya yang mencapai 26 m². Kamar disirami dengan pencahayaan keemasan yang elegan dan lantainya dilapisi karpet yang hangat.

Menu Sarapan di All Sedayu Hotel Kelapa Gading

Wah, gue super kenyang sarapan di All Sedayu Hotel Kelapa Gading yang dibuka jam 6:00-10:00. Bener-bener deh, makanan All Sedayu itu nggak ngecewain. Menu sarapan terdiri dari Indonesian main course, western main course, mie yamin, soto ayam, bubur ketan hitam, nasi kuning, nasi uduk, dimsum, lontong, sushi, miso soup, tempura, kue-kue, roti, sereal, buah, salad, dan omelet. Kopinya pun disediakan oleh 2 coffee maker.

Dim sum & mi yamin | All Sedayu Hotel Kelapa Gading
Bubur ayam and its condiments | All Sedayu Hotel Kelapa Gading
Soto ayam | All Sedayu Hotel Kelapa Gading
Bubur ketan hitam, lontong, nasi kuning, nasi uduk, bread, cakes, and coffee | All Sedayu Hotel Kelapa Gading

Cobain Fitness di All Sedayu Hotel Kelapa Gading

Salah satu fasilitas hotel yang gue coba di All Sedayu adalah ruang fitness alias gym center. Meski nggak luas, tapi peralatannya cukup banyak dan gue suka sama desain interiornya. Lighting-nya cakep buat foto-foto! #eh. Ada treadmill, sepeda statis, dumb bell berbagai ukuran, dan beberapa alat lainnya yang gue nggak hafal namanya. Untuk kenyamanan pengunjung, juga disediakan dispenser air minum, disposable glass, dan TV.

Nonton di FLIX Cinema, Mall of Indonesia

Saat bulan Januari lalu menghadiri Food Vaganza di All Sedayu Hotel Kelapa Gading, gue beruntung mendapatkan 2 pasang tiket nonton di Flix Cinema, masing-masing sepasang tiket Silver Hall dan sepasang tiket Luxe Hall. Flix Cinema memang merupakan pemain baru dalam industri bioskop Indonesia. Di MOI sendiri, Flix baru resmi dibuka tanggal 6 Februari 2020. Makanya, selagi staycation di All Sedayu, gue sempatkan cobain bioskop baru itu. Lalu apa yang Flix tawarkan dari bioskop lainnya?

Dengan harga di kisaran mulai dari Rp700.000an per malam, All Sedayu Hotel Kelapa Gading cocok dijadikan tempat staycation di kawasan Jakarta Utara. Lokasinya yang berada di dalam Mall of Indonesia memanjakan tamu banget! Mau cari makan, nongkrong, belanja, nonton, semua tinggal melipir ke sebelah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *