Review Zest Hotel Bandung, Strategis di Dekat Mall PVJ

Belanja, nongkrong di café, dan foto-foto di obyek wisata kekinian adalah 3 hal yang identik dilakukan di Bandung. Gimana kalo gue kasih tau lo-lo pade bahwa ada hotel di Bandung yang bisa mengakomodasi ketiga hal itu? Nggak cuma itu, hotel ini juga harganya terjangkau tapi kualitas servisnya tetap manis… Namanya adalah Zest Hotel Bandung, sebuah hotel bintang 3 yang berada di dalam satu manajemen Swiss-Belhotel.

Zest Hotel Bandung beralamat di Jalan Sukajadi no. 16, bisa jalan kaki ke mal Paris van Java yang selalu hits itu! Dari Stasiun Bandung juga tinggal sekali angkot. Tempat makan udah nggak usah ditanya lagi, ada banyak di sekeliling hotel. Zest Hotel Bandung juga cocok buat kamu yang mau ke Lembang karena tinggal jalan lurus terus ke arah atas (utara).

Suka banget sama lighting dan desain backdrop meja resepsionis Zest Hotel Bandung

Area duduk yang nyaman di lobi Zest Hotel Bandung

Lobi (reception area) Zest Hotel Bandung

Lobi Zest Hotel Bandung memang nggak banyak fasilitas. Tapi gue suka paduan warna oranye-hijaunya yang segar dan pemilihan material lighting di front desk.


Nuansa hijau dan aksen oranye ini pun tak absen mengisi balutan interior di dalam kamar-kamar Zest Hotel Bandung. Gue menginap di tipe Zest Rooms, tipe kamar dengan jumlah terbanyak dan harga termurah di Zest Hotel Bandung. Fasilitas di dalam kamar adalah:

  • Coffee & tea maker
  • Working corner
  • Sofabed
  • Hanging corner
  • Safety box
  • Slippers.

Singkat kata, seluruh kebutuhan pokok traveler tersedia dengan nyaman.

Foto panorama Zest Room

Hanging corner dan safety box, suka sama desain pintunya

Coffee & tea maker di kamar Zest Hotel Bandung

Area kerja yang tetap nyaman di kamar Zest Hotel Bandung meski minimalis

Kamar mandi di Zest Hotel Bandung

Kamar mandinya cukup lega lho. Area kering dan area basahnya dibatasi oleh sekat kaca. Yang gue suka adalah kehadiran sabun bar dalam paket toiletries dan built-in shower jadi nggak usah pegel pegangin gagang shower. Semburan airnya enak banget. Kenapa gue suka sabun bar, karena busanya lebih oke daripada sabun cair hotel, apalagi kalo modelnya sabun cair 3-in-1.

Selain Zest Twin Room dan Zest Queen Room, Zest Hotel Bandung juga menyediakan Zest Executive Room dengan luas 36 meter persegi! Fitur tambahan yang ada di Zest Executive Room adalah living room, refrigerator, working area yang lebih luas, dan kamar mandi modern yang lapang dengan rainforest shower. Semoga next time gue bisa nginep di kamar tipe ini ya.

Executive Room di Zest Hotel Bandung

Pengen nginep di Executive Room Zest Hotel Bandung ini

Kamar mandi Executive Zest Room

Shower Executive Zest Room yang lebih modern, luas, dan elegan

Hampir sama dengan Executive Room, Zest Family Room hadir dengan living room, refrigerator, working area yang lebih luas, dan kamar mandi modern yang lapang dengan rainforest shower. Bedanya, luas kamar Zest Family Room ini 50 meter persegi! Selain itu, ranjang yang digunakan adalah sepasang Queen Bed dengan kapasitas 4 orang. Makanya, pas banget kan buat keluarga.

Family Room di Zest Hotel Bandung

Kamar mandi di Family Room Zest Hotel Bandung

Suka banget sama model rainforest shower kayak gini!


Kalo ditanya spot paling instagrammable di Zest Hotel Bandung, maka gue akan menjawab restorannya! Citrus Café ini tampil segar sekaligus elegan dengan warna hijau, kuning, dan gradasi-gradasinya. Sarapannya sendiri dilangsungkan pada jam 6:00-10:00. Dari dinding kacanya yang menghadap Jalan Sukajadi, kita bisa menikmati refleksi matahari pagi dari gedung di seberangnya.

Suka banget sama desain restoran Zest Hotel Bandung

Nuansa hijau dan oranye menciptakan kesan segar di restoran!

Memasuki Citruz Cafe Zest Hotel Bandung

Refleksi matahari pagi saat sarapan di Zest Hotel Bandung

Walapun menu sarapannya nggak terlalu banyak, tapi seluruh elemen tersedia. Kenyangnya pas! Selain nasi dan lauk pauk utama, menu sarapan Zest Hotel Bandung pagi itu juga menyediakan:

  • Omelet
  • Bubur ayam
  • Bubur kacang ijo
  • Roti dan sereal
  • Buah-buahan
  • Kopi, teh, dan jus.

Yang gue suka dari sarapan di Zest Hotel Bandung adalah penataan menu buffet-nya. Rapi, manis, bersih, elegan gitulah. Nampak nggak dari foto-foto yang gue tampilkan? Soalnya banyak hotel budget yang penataan sarapannya gitu doang dan bahkan terkesan berantakan.

Flat lay mode, saat sarapan di Zest Hotel Bandung

Konter buah, minuman, dan burjo di Zest Hotel Bandung

Malam sebelumnya, gue cobain Sop Buntut dan Café Latte di Citruz Café (Sony minum jus jeruk). Sop buntutnya empuk sih, tapi gue lebih suka latte-nya. Kopi dan susunya disajikan terpisah. Begitu dicampur, beuh.. paduan manis dan pahitnya itu pas! Oh ya, saat itu lagi ada buffet juga di restoran. Setelah gue tanyakan ke salah satu staf, ternyata memang ada rombongan yang pesen buat makan malem mereka. Nah, buat kamu yang mau staycation rame-rame di Zest Hotel Bandung, bisa nih order buffet buat kalian sendiri.

Sop buntut, cafe latte, dan es jeruk di Zest Hotel Bandung


Jadi kapan nginep di Zest Hotel Bandung? Berkabar aja ya, deket sama kost gue soalnya, kali aja kita bisa meet-up ngopi-ngopi 😀

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *