Rumah Impian di Kintamani Villas, Hunian ala Resort Bali di Palembang

Kintamani Villas, Palembang

Memilih rumah memang bukan hal yang mudah. Ada banyak hal yang perlu cermati. Dari kecocokan hati, sampai kecukupan money, hehe (maaf maksa, biar berima). Khusus untuk seorang pengulas hotel dan blogger perjalanan seperti gue, “instagrammable” menjadi salah satu faktor pendukung, seperti Kintamani Villas ini—hunian di Palembang bergaya resort ala Bali.

Tidak terasa tanggal pernikahan gue dan Ara, si cewek Palembang itu, sudah tinggal menghitung hari. Rasanya macam-macam. Deg-degan iya, tapi excited juga. Nggak sabar rasanya memulai lembaran hidup baru sebagai satu keluarga. 

Sebagai calon pasangan suami istri yang nantinya tinggal di satu atap, salah satu topik yang lagi gencar kami bahas itu soal hunian, calon tempat tinggal kami nanti. Maklum, sebagai pasangan yang belum punya rumah sendiri, kami memimpikan punya hunian nyaman. Bukan hanya sekadar tempat berteduh, namun juga sekaligus tempat pulang. 


Rumah Sebagai Instrumen Investasi

Gue memang niat banget punya rumah karena bisa sekalian buat investasi. Sektor properti sampai saat ini kayaknya masih jadi instrumen investasi yang diminati. Nggak heran sih, nilai produknya juga terus meningkat. Selain bisa dihuni sendiri, juga bisa disewakan, cara apa pun untuk memutar uangnya selama nggak menyalahi peraturan.

Selain itu, rumah termasuk instrumen investasi yang paling stabil. Sebab mau bagaimana pun kondisi perekonomian, seterpuruk apa pun, orang-orang selalu butuh tempat tinggal. Biar hobi staycation juga, masak iya mau tinggal di hotel terus hehe. Atau yang suka road trip tuh, kan nggak tinggal di camper van terus, selalu butuh tempat untuk pulang.

Emang nggak ada ruginya ya punya rumah itu. Kalau pendapat kamu soal rumah gimana?


Kintamani Villas, Hunian Impian Keluarga Baru

Gue dan Ara sama-sama memimpikan punya rumah yang, nggak cuma nyaman, tapi juga menawarkan keindahan. Bayangin udah capek-capek setelah seharian di kantor, belum macet di jalan, langsung seger lagi begitu pulang karena view-nya adem, berpadu dengan desain interior yang terasa hangat menenangkan.

Pas lagi sibuk nyari-nyari info perumahan di Palembang, dikasih tahu temen soal Kintamani Villas. Pas dicek lokasinya, ternyata lumayan strategis. Tepatnya di Jalan Ponorogo No 5017, Ilir Barat, Palembang.

Jujurly saat pertama ngintip, gue langsung amazed sama penampakannya. Berbeda dengan komplek perumahan pada umumnya yang bangunannya seragam dan monoton dengan material beton, tipe-tipe rumah di Kintamani Villas unik satu dengan yang lain, dibalut dalam sentuhan desain eksterior dan interior bergaya resor yang cukup kuat. Kalau gue nggak tahu soal Kintamani Villas dan cuma lihat fotonya, gue akan mengira ini villa beneran dan bukan rumah.

Dari fasad, sudah nampak jelas elemen kayunya yang nggak pelit dan sangat khas, menyatu dengan titel Kintamani Villas yang ia bawa. Gue pun melangkah masuk ke dalam, antusias melihat sendiri seperti apa desain interiornya. Makin diperhatikan, detail ala Bali-nya kian terlihat. Mulai dari tangga-tangga khas resor yang memadukan kayu dengan batu alam, taman kecilnya yang asri, hingga-hingga batang-batang frangipani yang melambungkan imajinasi ke Pulau Bali.

Kintamani Villas, rumah tapak rasa resort ala Bali di Palembang

FYI, Kintamani Villas ini punya tiga tipe rumah, yakni Batur (60/68), Kaldera (65/85), dan Ontana (78/102). Ketiganya serupa dari segi fasilitas dan material yang digunakan, yang membedakan cuma luas tanah dan bangunannya saja. 

Nah, kebetulan gue berkesempatan mengintip isi dalam tipe Kaldera. Gue langsung suka rumahnya karena adem meski belum dipasang AC, padahal Palembang cuacanya panas banget. Ini karena sirkulasi udara di tiap unit Kintamani Villas yang sangat baik karena didukung langit-langit tinggi dan jendela yang luas. Selain itu, tanaman hias pun ditempatkan di beberapa sudut rumah.

Menyatu dengan elemen kayunya, interior dibalut dengan warna-warna bumi seperti cokelat, krem, beige, dan sebagainya. Cokelat adalah salah satu favorit gue. Kalau buat baju, kesannya gagah dan seksi. Kalau untuk bangunan, kesannya hangat, tenang, dan ramah. Warna yang membuatku selalu merasa pulang ke rumah.

Ara suka pemandangan dari lantai dua karena bisa melihat taman hijau dari ketinggian berkat adanya jendela besar. Coba bayangin nikmatnya bangun pagi dengan udara dan pemandangan yang menyegarkan, atau duduk menikmati malam sambil menyesap secangkir kopi hitam semendo yang asapnya menguar dan menikmati panorama dari jendela. Work-From-Home nggak akan masalah karena setiap hari dapat asupan pemandangan indah.

Bayangkan bangun tidur, ngopi-ngopi, dan nulis dengan view seperti ini di Kintamani Villas

Oh ya, baik kamar utama maupun kamar tambahan, dua-duanya sama-sama punya sirkulasi udara dan cahaya yang bagus. Ventilasinya nggak pelit, dan jendelanya nyaris menyentuh langit-langit.

Gue suka Kintamani Villas ini secara keseluruhan. Selain kebutuhan dasar hunian yang terakomodasi dan bagusnya lokasi, desain dan pemandangannya juga gue puji. Oh iya, kamar mandi tersedia baik di lantai atas dan bawah. Tenang, dengan shower kok. Bahkan halaman belakangnya pun cukup luas dan cocok untuk tempat santai sambil bikin sate. Atau buat kandang anak bulu. Atau buat rak tanaman untuk Ara. 

Ada lagi? Ada dong! 

Di depan rumah terdapat bak penampungan air untuk setiap rumah di Kintamani Villas. Bak ini memungkinkan para penghuninya nggak kekurangan air bahkan di musim kemarau sekalipun. Masih inget pengalaman gue tinggal di dusunnya Ara di kabupaten Banyuasin yang pernah gue singgung di sini? Kata Ara, saat musim kemarau, mereka harus mengambil air dari sungai di dalam hutan. PDAM belum masuk, mereka biasa menggunakan air hujan untuk kebutuhan sehari-hari. Jadi, gue ingin membahagiakan Ara dengan akses air bersih 24 jam setiap hari seperti di Kintamani Villas ini.

Common room di unit Kaldera Kintamani Villas Palembang

Saluran air panas sudah tersedia di setiap unit Kintamani Villas, di dalam masing-masing 2 kamar mandinya. Jadi nggak perlu repot pasang sendiri. Udah auto dapet, Guys! Lalu sebagai sebuah hunian modern, Kintamani Villas menggunakan lampu LED. Pas banget dengan konsep minimalis yang gue sama Ara impikan. Langsung kebayang dong serunya membangun kehidupan rumah tangga dan membesarkan anak-anak di sini, ahiiirrr prikitiw!


Lokasi Strategis Adalah Koentji

Seperti yang udah gue singgung di atas, lokasi Kintamani Villas itu benar-benar strategis. Nggak perlu khawatir soal transportasi karena sangat mudah dijangkau, deket dari fasilitas umum di Kota Palembang. Mulai dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, pusat perbelanjaan PTC Mall, akses pendidikan, kesehatan, semuanya bisa dijangkau hanya dalam hitungan menit. Betul-betul hunian yang memanjakan keluarga baru. 

Selain itu, Kintamani Villas juga menawarkan fasilitas berkelas untuk para penghuninya. Jalan lebar mencapai 9 meter, rasa aman yang dijamin lewat one gate system yang membuat orang-orang nggak bisa sembarangan keluar-masuk, hingga akses taman yang menyajikan ruang terbuka hijau yang sehat dan asri untuk penghuninya. 

Awalnya gue khawatir sama banjir karena Palembang kan daerah rawa ya. Tapi ternyata tidak perlu cemas karena Kintamani Villas terletak di dataran yang cukup tinggi sehingga membuat aliran air turun ke tempat seharusnya. Ini yang membuat kawasan Kintamani Villas terbukti bebas banjir. 

Alasan Gue Rekomendasikan Kintamani Villas

“Semua perjalanan selalu ditutup dengan pulang. Entah perjalanan itu jauh dan panjang, ataukah hanya trip singkat akhir minggu, atau sekedar ke kantor setiap hari. Kita selalu butuh pulang.”

Negeri Para Roh

Dengan segala uraian panjang yang udah gue jelaskan di atas, gue sama sekali tidak ragu merekomendasikan Kintamani Villas untuk kalian yang lagi cari-cari hunian di Palembang. 

Dengan lokasi strategis, fasilitas mewah bukan kaleng-kaleng, desain unik khas ala resor Bali, masih ditambah dengan harga affordable untuk sebuah hunian sekelasnya. Worth the value, menurut gue. Kalau tertarik, nggak usah kelamaan mikir deh, mumpung harga rumah di Palembang masih pada murah.

Nih gue bocorin, unit-unit di Kintamani Villas: 

Type Batur (60/58)

Type Kaldera (65/85)

Type Montana (70/102)

KAPAN LAGI RUMAH KEREN DI BAWAH SATU EM?

Kintamani Villas, perumahan mewah di Palembang di bawah Rp1 M

Pembayaran bisa melakukan tunai maupun kredit. Saat ini Kintamani Villas  juga lagi banyak promo, mulai dari potongan harga sampai Rp50 jutaan, terus ada juga gratis LED dan AC. Untuk info lebih lengkapnya, kontak aja:

Kintamani Villas

0811-717-127

Jalan Ponorogo No. 5017 Sukajaya Palembang

http://www.kintamanivillasplg.com

#KINTAMANIVILLAS

#BALIDIPALEMBANG

#REALESTATE

#MILLENIALGENERATION

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *