Sehari Bersama Marriott Bonvoy on Wheels di Hartono Mall Yogyakarta

Apa kegiatan pelengkap kalian sambil staycation? Kalo gue, staycation rasanya nggak lengkap tanpa kulineran. Bersyukurnya, kuliner negeri kita itu kaya banget! Makanya, gue daftar jadi member Marriott Bonvoy. Pas banget, akhir pekan kemarin Marriott Bonvoy on Wheels mampir ke Jogja!

Marriott paham banget, tiap daerah di Indonesia punya makanan khasnya masing-masing. Asyiknya lagi, hotel-hotel Marriott sudah hadir di banyak provinsi Indonesia, lokasinya pun strategis. Mau staycation sambil kulineran nggak akan kesulitan!

Melalui program yang tak tertandingi, portofolio brand hotel yang telah terbukti, dan berbagai pengalaman yang menanti, Marriott Bonvoy membantu para tamu menjelajahi warisan budaya kuliner Ibu Pertiwi. Dengan membawa etos “perjalanan adalah nutrisi bagi jiwa dan komunitas”, Marriott Bonvoy ingin memperluas pandangan para tamu dan menawarkan rangkaian pengalaman nostalgi.


Marriott Bonvoy on Wheels Mampir ke Jogja!

Minggu, 10 Oktober 2021, gue dan Ara tiba di Hartono Mall tepat tengah hari. Mall di Jogja sudah beroperasi, kami tertib memasuki gedung dengan check-in di aplikasi PeduliLindungi dan diukur suhu badannya. Puji Tuhan, gue dan Ara sama-sama udah vaksin, bahkan Ara udah 2x dosis.

Marriott Bonvoy on Wheels di Hartono Mall Jogja
Pengunjung mall yang memadati venue Marriott Bonvoy on Wheels

Begitu sampai di venue Marriott Bonvoy di lantai LG, wah.. mata ini langsung tertuju pada satu mobil mewah yang dipajang gagah. Mobil Mercedez-Benz seri V260 itulah yang menjadi “kereta kencana” rombongan Marriott Bonvoy melakukan road trip dari Jakarta di akhir September, lalu Bandung pada akhir pekan sebelumnya, baru kemudian menyambangi Yogyakarta.

Melihat antusiasme dan ketertarikan gue, mbak Candid selaku pihak Marketing Communication dari Hotel Marriott Yogyakarta menyambut dengan ramah dan mengarahkan gue untuk mendaftar sebagai member Marriott Bonvoy.

Antusiasme pengunjung mendaftar sebagai anggota Marriott Bonvoy di Hartono Mall Jogja
Berfoto bersama di depan Mercedes-Benz V260, kereta kencananya Marriott Bonvoy on Wheels

Ternyata proses pendaftarannya gampang dan cepet. Tinggal tulis nama, no HP, dan alamat email. Sebuah pesan dari Hotel Marriott berisi link verifikasi dan nomor keanggotaan dikirimkan ke kotak masuk email. Tinggal klik tombol verifikasi, maka kita diarahkan ke website Marriott Bonvoy. Biar lebih nyaman dan lebih mudah menikmati fasilitas keanggotaan, gue download aplikasi Marriott Bonvoy juga dong.

Asyik banget benefit-nya. Selain dapet best price, juga bisa flexible checkin and checkkout. Nggak sabar cobain!

Beres registrasi member, apakah gue langsung pulang? Tentu tydac. Dari tadi gue sudah susah payah menahan godaan dari aneka dessert dan snack yang tersaji rapi di atas meja. Langsung dong gue cobain hampir semua makanannya, hehe. Kapan lagi bisa icip-icip makanan hotel bintang 5 cuma-cuma 🤭🤭🤭

Puas icipin aneka dessert di Marriott Bonvoy on Wheels

Ada mango sticky rice, bola-bola daging, dan beberapa dessert lagi yang gue nggak tau namanya dan susah menjelaskannya. Semuanya enak-enak bun, serius. Staf F&B-nya pun ramah, kami jadi makin bergairah icip-icip makanannya hahaha.


Halu Jadi Sultan dengan Mercedez-Benz Indonesia

Habis ngemil, gue dan Ara kompak melipir ke mobil Mercedes-Benz yang bertengger gagah di salah satu sisi venue.

Nggak salah sih kalo Marriott Indonesia berkolaborasi dengan Mercedes-Benz. Selain tampilannya yang mewah dan gagah, mobilnya pun nyaman dan canggih! Captain Seat dan kabinnya lega untuk 7 penumpang, didukung dengan berbagai fitur, termasuk kap yang bisa dibuka. Untuk spek lengkapnya, kamu bisa cek di: https://mercedes-ina.com/model/v-class/ 

Captain Seat Mercedes-Benz V260 yang elegan dan rupawan!
Mercedes-Benz V-class 260: gagah, nyaman, modern

Nggak cuma kami yang tertarik, banyak pelanggan mall juga berminat dengan mobil V-Series ini. Well, orang-orang yang udah merdeka finansial mah bebas ya. Gue sama Ara baru bisa halu dulu, tapi suatu hari nanti di masa depan pasti bisa punya mobil segagah itu. Amiinn.

Mobil itulah yang memboyong mas Dimas @jktshootandgram, Chef Loekman, dan tim Marriott Bonvoy dari Jakarta, Bandung, Jogja, lalu nanti ke Surabaya, Bali, dan kembali ke Jakarta lagi. Aaaaaakkk kapan gue bisa jadi influencer hits kayak gituuu. Pasti di tiap kota diinapkan di hotel-hotel Marriott yang sudah tak diragukan kenyamanannya 😍😍😍

Function Buttons di kursi kabin Mercedes-Benz V260 yang berlapis kulit Nappa
Halu dulu lah ya cobain kabin Mercedes-Benz V260, di masa depan kami akan memilikinya!

Mercedes-Benz V-Class menghadirkan ruang, kenyamanan, dan fungsionalitas terbaik di kelasnya dengan pelapis kulit Nappa untuk ketujuh kursi, konsol tengah dengan kulkas, dan pengatur suhu otomatis THERMOTRONIC. Captain Seat-nya ergonomis banget, siapa pun yang jadi driver pasti dimanjain sama kenyamanannya.


Barista in Action!

Sekitar jam 2 sore, mbak Candid dan mas Dias Wisnu selaku MC akhirnya membuka Live Demo Barista yang udah gue tunggu-tunggu. Bukan abang-abang, tapi seorang kakak cantik bernama Yuliani Putri.

Kali itu, dia mendemokan cara membuat Sunrise Marriott, minuman menyegarkan dengan citarasa manis-manis asam yang sukses ngangkat semangat. Bahan-bahannya pun nggak susah lho, bisa diperoleh di warung-warung atau minimarket sekitar kita, seperti grenadine syrup, orange juice, apple juice, dan soda water.

Aksi kak Yuliani Putri sebagai barista membuat Sunrise Marriott, yang lalu mengundang salah satu pengunjung

Setelah demo, barista perempuan itu lalu mengajak salah satu hadirin untuk ikut membuat Sunrise Marriott di stage bersamanya.


Sayangnya karena masih ada urusan, gue dan Ara nggak bisa menikmati keseruan acara Marriott Bonvoy on Wheels sampai selesai di malam harinya. Padahal bakal ada pertunjukkan towel art sama demo masak Chef Loekman di malam harinya 😭 Ya udah, harus beneran staycation di hotel-hotel Marriott aja ini mah biar bisa menikmati dan melihat sendiri atraksinya.

Next time, harus beneran staycation di hotel-hotelnya Marriott!
Our first job as husband and wife, where’s next? | Marriott Bonvoy on Wheels

Buat kamu yang di Surabaya dan Bali, jangan sampai ketinggalan Marriott Bonvoy on Wheels di kotamu! Pantau aja perjalanannya di sini dan di akun Instagram @jktshootandgram. Untuk info lebih lanjut soal loyalty program Marriott Bonvoy, simak selengkapnya di sini. Gue pribadi suka banget sama campaign dan perjalanan Marriott Bonvoy ini karena senada dengan spirit travel blog ini, keep learning by traveling.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *