[Shorts] Menikmati Malam Hari

Menikmati malam hari dari Batiqa Hotel Palembang

Entah sejak kapan aku jadi suka menikmati malam.

Malam hari di sini adalah larut malam, tengah malam, atau dini hari. Bukan malam-malam produktif di bawah pukul 22:00.

Di bawah langit yang gelap, aku membiarkan diriku terhanyut dalam keteduhan. Seiring dengan diriku yang tenggelam dalam ketenangan malam, seluruh kecemasan dan isi pikiranku menguap.

Malam hari membuatku merasa bebas. Saat tak ada siapa pun terjaga, aku mengurai isi kepala. Biasa kunikmati malam hari dengan berbicara pada diri sendiri, sambil menyesap secangkir kopi, dan terkadang duduk diam mengamati.

Saat bulan lalu menjadi anak kost di Palembang, aku biasa mencari angin segar dan menikmati malam dengan duduk di rooftop lantai 3.

Menikmati malam hari dari rooftop kost di Palembang

Meski aku bisa bekerja kapan pun, entah pagi siang atau sore, saat-saat begadang untuk lembur bekerja adalah momen yang kunikmati dan kurindukan. Ada kenikmatan tersendiri, meski kantuk dan lelah menyergap. Terkadang sambil menyimak podcast, atau mendengarkan ASMR.

Saat menginap di hotel pun begitu. Ara sudah terlelap, namun aku acapkali masih grasak-grusuk. Seduh kopi lah, gosok gigi lah, main hape lah, atau sekadar duduk-duduk ke arah pemandangan di balik jendela.

Aku bukan makhluk nokturnal, hanya manusia yang menikmati malam hari. Apakah kamu juga?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *